Jalan Jalan Keluar Negri dengan Balita

Jalan Jalan Keluar Negri dengan Balita


Hi Traveler, Nah karena sekarang sudah memiliki Little Vinka, anak saya yang berumur 8 bulan, saya ingin share pengalaman saya dalam hal jalan jalan keluar negri dengan balita. Kali ini adalah kali kedua baby Vinka naik Pesawat, sebelum nya Vinka pernah naik pesawat tujuan Bali - Lombok, yang memiliki jarak tempuh kurang lebih 35 menit, Bagus untuk masa percobaan sebelum terbang keluar negri, Tapi bagi kalian yang tidak membawa bayi, kalian bisa membaca artikel saya sebelum nya Jalan jalan keluar negeri pertama kali.

Excited dan was was tentu kita rasakan, tapi untungnya kita selalu siap dan selalu siaga agar perjalanan kali ini nyaman untuk kami dan nyaman untuk anak. Hal hal yang perlu kalian catat saat membawa anak saat jalan jalan keluar negri adalah :


  1. Kesehatan yang prima, Jadi Jaga kesehatan sebelum Perjalanan berlangsung
  2. Uang yang cukup, Cadangan Credit Card jaga jaga,
  3. Baby Stroller sangat kita butuhkan saat jalan2
  4. Gendongan Baby  yang sangat membantu saat bayi sudah bosan ditaruh di stroller. 
  5. Membawa perlengkapan Bayi dari Baju, Perlengkapan mandi, minyak telon dan lain lain.
  6. Makanan instan, nah jika si kecil tak suka instan, mungkin bisa bawa saringan jadi nanti bisa beli bubur dan tingal di saring saja, 
  7. Membawa Gelas dan tempat makan si kecil yang simple dan mudah di bawa. 
  8. Susu formula sangat membantu saat di tempat2 umum. di bungkus2 kecil2 dan tingal ambil saat perlu, jadi tanpa perlu bawa tempat susu yang besar.
  9. Obat obatan buat si kecil dan kita, buat jaga jaga, seperti paracetamol, Vitamin C, dll. 
  10. Travel charger, yang pastinya kita butuhkan saat charging HP 
  11. Hotel dengan kamar pribadi, karena lebih nyaman buat si Bayi, 
  12. Biaya yang sedikit tinggi untuk taxi saat tiba di bandara dan menuju bali ke bandara
  13. Mainan anak agar dia tak merasa bosan, 

Tips & Trik, 
  1. Usahakan anak menyusui saat take off dan landding ( Baby Vinka sih aman aman saja, saat landing dan take off, yang penting kita tenang dan ajak anak bercanda.
  2. Karena bawa anak biasanya kalian akan menjadi priority saat di pesawat, Jika kalian booking pesawat yang lebih bagus, sekelas Garuda, KLM, Singapore airline dan sejenisnya, tapi kalou mengunakan pesawat low budget, saya sih ngak yakin kalou dapat pelayanan priority ( Jadi harus nabung lebih agar bisa booking Fligt yang lebih bagus ya ) 
  3. Jalan jalan Kali ini kita ke singapore lagi, dan jangan cemas, Singapore adalah yang menyediakan fasilitas priority yang membawa anak, jadi aman, kemana mana naik lift, dan dimana mana ada tempat kusus bayi, dari ganti diapers, buat susu, ataupun menyusui

Yang ada pertanyaan bisa Comment ya

Salam Family Traveler 

Comments