Panduan Jalan Jalan Hemat Ke Hong Kong

Panduan Jalan Jalan Hemat ke Hong Kong dengan Air Asia 


Sudah mulai kecanduan jalan jalan nih, kata orang perlu banyak duit buat liburan keluar negri, tapi menurut saya, ngak juga ah, kadang lebih mahal keliling indonesia, tapi tergantung goal liburan nya ya, Indonesia kaya akan tempat wisata, cuman sesekali perlu juga melihat dunia luar agar kita tau betapa indahnya tempat kita. Kali ini Saya akan menulis tentang jalan jalan hemat ke Hongkong dan ini adalah perjalanan kedua saya, setelah mengunjungi Negara Singa untuk pertama kali.

Kenapa Hongkong? 

Nah menurut saya negara Asia yang menarik dikunjungi setelah Singapura adalah Hongkong, negara yang berada didataran selatan Cina memiliki banyak tempat yang bisa di kunjungi tentunya. Trip kali ini saya ingin mencoba 'multi city trip'  dengan kombinasi transit di Singapura sehari, lanjut stay di Malaysia 1 malam dan rencana stay di Bangkok 4 malam akan tetapi batal karena ada masalah politik yang menyebabkan saya harus langsung stay di Hongkong selama 8 malam 9 hari, perjalanan yang sangan menangtang ya.


#1 - Singapura 

Kita mulai dengan perjalanan dari Bali Menuju Singapura untuk transit sekitar 8 jam sebelum melanjutkan ke Malaysia malam hari, tiba di singapura pukul 8 pagi dan kalian bisa titip bagasi kalian di bandara Changi Airport , biaya kisaran 150rb untuk 1 hari dan tergantung seberapa banyak tas kalian, nah titip barang kalian disana dan mulailah jalan jalan ke Kota Singapura dengan MRT dan untuk perjalanan singkat paling kalian hanya bisa melihat patung singa, makan siang di dekat2 mall dan mungkin hanya sekadar duduk duduk di Esplanade untuk melihat pantai.

Tips :

  1. Tepat peniptipan barang ada di dekat Terminal MRT
  2. Singapura memiliki bandara yag bagus, banyak tempat makan dan toko da juga mesin pijat otomatis, jadi mungkin datang ke bandara lebih awal agar tidak ketinggalan pesawat.


#2 - Kuala Lumpur - Malaysia 

Lanjut Terbang Ke Kualalumpur Malaysia malam hari dan tiba di terminal KLIA 2 ( Dahulu namanya LCCT ( Low Cost Carrir Terminal ) tanpa ambil pusing langsung pesan taxi dan menuju Hotel Tujuan, Ke-esokan hari sudah bangun pagi pagi untuk antre tiket ke Twin Tower dan siang nya jalan jalan sekitar Twin Tower

Tips :

  1. Tibalah pukul 5,30 agar tidak antre terlalu lama
  2. Tiket twin tower free tapi ada limit kunjungan per hari. 
  3. Kalian juga bisa mengunjungi Patung Wisnu di daerah Batu Cave. 
  4. Malysia memiliki Kreta express untuk ke bandara ( pilik Kreta ini jiga tidak mau ketinggalan pesawat ) 
  5. Dari bandara menuju Kota kalian bisa mengunakan taxi tapi mahal, Bus tapi lama atau kereta cepat tapi lumayan mahal, 150rb per orang kurang lebih. 

#4 - Hongkong 

Nah sekarang kita bahasa HongKong, Saya tiba di bandara HongKong malam hari dan langsung mencari moda tranportasi murah disana ( Mereka memiliki Bus, Taxi dan juga MTR ( Sama seperti MRT tapi namanya cuman di Balik menjadi MTR ). Saya bertekat mengunakan MTR, bertanya sedikit di bandara tentang kartu masuk dan gampang kok, hampir mirip seperti di Singapura. Hal pertama yang kita cari adalah mencari titik Stasiun yang dekat bersama Hotel kita. ( Sekali lagi, usahakan booking hotel sebelum nya ya agar waktu tidak habis untuk keliling mencari hotel. Dari Bandara kita menuju ke Kowloon Tsim Tsa Tsu daerah dimana kami tinggal, Hongkong dibagi menjadi dua area; Hongkong Island dimana bandara berada dan Kowloon dimana pusat kota Hongkong. Bayak Tempat yang bisa kalian Kunjungi dan inilah list nya :


  1. Disneyland HongKong
  2. Avenue of the star  
  3. Madam Tussauds
  4. Sen Sen HongKong 
  5. Marine Park 
  6. Macau 
  7. Victoria Peak 
  8. Peak Tram 
  9. Ngong Ping Budha
  10. Museum 
  11. Big Clock 
dan masih banyak lagi, tapi itu yang recommended ya, sekian dulu ya ulasan untuk Hongkong, kalian bisa komen jika ada pertanyaan. Tank you 







Comments